November 28, 2020

Tips Diet yang Tepat Berdasarkan Golongan Darah Anda

Tips Diet yang Tepat Berdasarkan Golongan Darah AndaBerat badan tak kunjung turun meski sudah melakukan berbagai program diet? Kemungkinan besar penyebabnya adalah Anda salah memilih makanan yang tepat untuk  mendukung program diet Anda. Apabila Anda saat ini sedang mengalami masalah berat badan yang tak kunjung turun, sudah saatnya Anda mencoba makanan sehat berdasarkan dengan golongan darah Anda. Berikut program diet berdasarkan golongan darah.

Golongan Darah O

Apakah Anda pemilik golongan darah O? Jika iya, pasti Anda bukanlah orang yang gemar untuk mengonsumsi sayur-sayuran. Golongan darah O cenderung suka mengonsumsi daging dan selalu ingin mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi. Jika Anda ingin berhasil melakukan program diet, ada baiknya untuk selalu memenuhi asupan makanan Anda dengan sayur-sayuran yang ditambahkan komponen telur, ayam, dan ikan.

Sebaiknya, Anda mulai mengurangi konsumsi daging sapi atau daging lainnya yang mengandung kolesterol tinggi.  Tak hanya itu saja, kurangi juga makanan yang mengandung gula atau pemanis yang tinggi sebab golongan darah O mempunyai metabolisme tubuh yang tergolong sangat rendah.

Golongan Darah A

Jenis diet apapun tidak akan berhasil untuk pemilik golongan darah A yang selalu stress sepanjang waktu. Tenang, stress tersebut dapat berkurang apabila Anda mengurangi mengonsumsi daging sapi atau daging kambing yang tentunya mengandung kolesterol tinggi. Anda bisa menggantinya dengan ikan laut, yang dikenal sebagai salah satu menu diet terbaik untuk pemilik golongan darah A. Menu diet lainnya yang cocok untuk golongan darah A adalah kacang merah, kacang hitam, dan berbagai jenis kacang-kacangan yang mengandung protein yang baik.

Golongan darah B

Bagi pemilik golongan darah B, Anda wajib bersyukur. Golongan darah B hampir bisa memasukan semua jenis makanan apapun saat menjalankan program dietnya. Golongan darah B juga tergolong beruntung, sebab pemilik golongan darah ini jarang menderita penyakit interloransi laktosa dimana penderitanya tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi produk susu sapi.

Meski begitu, pemilik golongan darah B juga harus bisa memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Untuk Anda pemilik jenis golongan darah ini, ada baiknya membatasi makan daging unggas. Daging tersebut mempunyai dampak buruk untuk kesehatan Anda terutama saat menjalankan program diet.

Golongan darah AB

Berdasarkan namanya, golongan darah AB memiliki kebiasaan makan dari kedua golongan darah A dan golongan darah B. Oleh sebab itu, pemilik darah AB sebaiknya mengurangi konsumsi daging dan susu dari daftar menu diet Anda karena mengonsumsi daging dan susu secara bersamaan tidak baik untuk kesehatan golongan darah AB. Tak hanya itu saja, kurangi juga konsumsi makanan berkarbohidrat tinggi. Anda sebaiknya menggantinya dengan sereal yang kaya serat dan mempunyai karbohidrat yang lebih sedikit.

Itulah menu diet sehat paling ampuh untuk menurunkan berat badan Anda berdasarkan golongan darah Anda. Tips ini cukup ampuh karena efektif untuk mengurangi berat badan Anda. Setidaknya dengan melakukan pola makan yang sesuai ini bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan bersemangat setiap hari.