September 30, 2020

Obat Sakit Gigi Manjur Ibu Menyusui gigiberlubang.com

gigiberlubang-com

Sakit gigi sering di alami oleh siapa saja, dan termasuk juga ibu menyusui. Bahkan beberapa pakar kesehatan mengatakan bahwa ibu mmenyusui lebih rentan mengalami sakit gigi di bandingkan orang biasanya. Dalam mengobati sakit gigi, ibu menyusui tak sama obatnya dengan obat sakit gigi orang biasanya. Itu karena, ibu hamil dan menyusui tidak boleh mengkonsumsi obat-obatan kimia berbahaya yang dapat membahayan ASInya. Oleh karena itu, ibu menyusui harus menggunakan cara lain untuk mengobatinya.

Ada begitu banyak hal yang bisa di lakukan dalam mengobati sakit gigi oleh ibu menyusui, dan cara yang aman untuk mengobati sakit untuk ibu menyusui yaitu dengan cara alami dan aman yang di himpun dari gigiberlubang.com yaitu sebuah website yang mengulas tentang kesehatan gigi dan masalah pada gigi secara lengkap seperti berikut ini :

  • Air Garam
    Obat sakit gigi yang sangat aman di konsumsi oleh ibu menyusui yang pertama adalah air garam. Adapun manfaat yang di berikan oleh air garam ini yaitu dapat membunuh bakteri dalam mulut secara tuntas yang merupakan penyebab dari gigi berlubang yang terdapat rongga mulut dan gigi. Yang perlu di lakukan yaitu dengan kumur-kumur dengan air garam, yang sebelumnya telah di buat dengan beberapa sendok garam dan air hangat.
  • Kompres Dengan Air Hangat
    Untuk mengobati sakit gigi yang selanjutnya yaitu dengan mengomresnya menggunakan air hangat. Saat gigi terasa sakit, maka bagian pipi biasa mengalami bengkak. Oleh karena itu untuk mengurangi bengkak pada pipi, maka bisa menggunakan air es.
  • Bawang Putih
    Bawang putih juga bisa di gunakan untuk mengobati gigi yang sakit pada ibu menyusui, caranya yaitu dengan menancapkan irisan bawang putih pada gigi yang berlubang atau sakit.

Demikian cara mengobati sakit gigi pada ibu menyusui yang telah di berikan. Ada baiknya untuk berhati-hati dalam mengobati sakit gigi ketika hamil dan menyusui, sehingga tak berpengaruh pada kesehatan kandungan dan juga ASI.Semoga cara pengobatan tersebut dapat berguna untuk Anda.