June 4, 2020

Mentan Amran Groundbreaking Kampus PEPI

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan peletakan batu pertama atau meletakkan batu fondasi untuk pembangunan Kampus Politeknik Pertanian Indonesia (PEPI). Pepi, kursus pelatihan kejuruan untuk teknik pertanian di Tangerang, Banten. Peletakan batu pertama menandai proses pembangunan Pepi seluas empat hektar sebagai kampus politeknik pertanian pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Dunia berubah secepat yang harus kita antisipasi, dengan penciptaan kampus Pepi berbasis pada teknologi pertanian sebagai solusi untuk mendorong generasi muda untuk bergabung dengan sektor pertanian dengan mekanisasi modern. Pembangunan kampus Pepi, lanjutnya, diharapkan menghasilkan pekerja terampil yang kompeten di bidang mekanisasi pertanian kelas internasional. Penciptaan kampus Pepi ini sejalan dengan tujuan menciptakan teknologi dan inovasi pertanian. Ini untuk mengubah pertanian tradisional menjadi sumber daya manusia modern dan unggul dalam pertanian.

Pembangunan kampus Pepi diharapkan menghasilkan pekerja terampil dalam mekanisasi pertanian dengan standar internasional. Hari ini adalah peningkatan pertanian kita di sektor teknologi, pada 2013 kekuatannya hanya 0,04 jam listrik per hari. Ha. Tapi tahun ini naik tajam 2.000 persen menjadi 2,15. Peningkatan ini sama kuatnya dengan Thailand dan Vietnam dan kami akan segera mengejar negara-negara maju seperti Jepang, Brasil, dan negara-negara lain, kata Menteri Pertanian.

Selain meningkatkan penciptaan teknologi, Amran menekankan bahwa penciptaan kampus Pepi juga tentang menarik kaum muda untuk lebih tertarik atau terlibat dalam sektor pertanian. Dalam empat tahun terakhir, minat anak muda di sektor pertanian meningkat sebesar 1.700 persen.