October 27, 2020

Info Penting Untuk Persiapan Melahirkan

persiapan melahirkan

Siapa yang tidak senang jika usia kehamilan sudah memasuki bulan ke-9? Pasti si ibu dan keluarga ikut tidak sabar menanti kehadiran buah hati ke dunia. Jika sudah memasuki usia hamil tua, sudah wajib para ibu tidak berkutat pada pekerjaan atau kesibukkan. Yang harus dilakukan si ibu adalah tetap sehat dan mencari tahu apa saja yang harus diketahui mengenai persiapan melahirkan. Sering kali, pasutri hanya mengartikan persiapan untuk mempersiapkan nama, biaya, dan membeli beberapa perlengkapan bayi. Itu semua memang beberapa persiapan yang benar, tetapi persiapan menunggu melahirkan bukan hanya itu. Masih ada beberapa info lain agar proses melahirkan dan pasca melahirkan tidak mengalami kendala.

Ada beberapa info penting persiapan melahirkan yang sering terlewatkan. Yang pertama, tentukan tempat persalinan yang dipilih. Bukan hanya jarak, namun kesanggupan biaya, tenaga medis yang ahli, dan fasilitas persalinan juga harus diperhitungkan. Bagi anda yang menggunakan jaminan kesehatan, juga perlu untuk mengurus segala hal agar jaminan kesehatan anda bisa digunakan. Lalu yang kedua adalah mengenai metode melahirkan. Sudah banyak diketahui juga bahwa ada dua metode melaahirkan yaitu normal dan caesar. Banyak orang ingin merasakan melahirkan anak secara alami agar menjadi wanita seutuhnya. Tetapi, beberapa hal terkait kondisi kesehatan membuat tidak mungkinnya hal itu terjadi dan harus menggunakan metode caesar. Untuk itu, perlu konsultasikan kepada dokter kandungan atau bidan tentang metode yang dipilih. Yang ketiga dan tidak kalah penting adalah persiapan tas yang berisi segala kebutuhan dari si ibu dan si buah hati yang akan lahir. Sebaiknya, jauh jauh hari sudah dipersiapkan sebuah tas yang berisi baju untuk melahirkan, baju ganti, pakaian dalam, alat mandi, dokumen penting seperti dokumen data pribadi dan asuransi, dan juga perlengkapan bayi seperti popok, selimut, dan sarung tangan. Meremehkan tips ini sama saja membuat hari persalinan anda akan tidak tenang akan mungkin saja membuat beberapa barang tidak terbawa ke rumah sakit. Maka dari itu, penting untuk dipersiapkan walau hal yang sepele.

Persiapan melahirkan bukan hanya untuk kebutuhan persalinan yang berhubungan dengan si ibu dan calon buah hati. Perlu dipersiapkan juga para pendamping persalinan terutama suami. Jika memungkinkan, siapkan cuti atau waspada di hari hari yang diprediksi akan terjadi persalinan. Tetapi, jika tidak mungkin maka persiapkan anggota keluarga lainnya untuk siaga mengantar dan mendampingi si ibu saat sudah terasa akan melahirkan.